F Mengatasi Riwayat Gaji Berkala, kepangkatan, Penugasan, Tugas tambahan dan lainnya tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan di dapodik 2022 - Edukasinfo.Net

Saturday 7 August 2021

Mengatasi Riwayat Gaji Berkala, kepangkatan, Penugasan, Tugas tambahan dan lainnya tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan di dapodik 2022

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, dimana pun kalian berada. Semoga selalu dalam kesehatan dan perlindungan Allah subhanahu wata'ala.


Baca Juga : Situs dapodik online (sp.datadik) error 502 Bad Gateway 

 

Sahabat, akhir-akhir ini banyak kita jumpai keluh kesah para sahabat operator sekolah di setiap pelosok negeri Indonesia ini mengenai banyaknya masalah yang mereka temui pada aplikasi dapodik 2022 ini.


Salah satu masalah dapodik 2022 yang admin temui adalah data tidak wajar pada keterngan validasi GTK.

 

Seperti masalah-masalah berikut ini:

 

 

Invalid    GTK a/n Zurriyawati isian Tanggal Sk: 2019-06-13 pada Riwayat Gaji Berkala tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Zurriyawati isian Tmt Kgb: 2019-06-01 pada Riwayat Gaji Berkala tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Rani Wulan Sari isian Tmt Pengangkatan: 2019-07-17 pada Ptk tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Rani Wulan Sari isian Tanggal Surat Tugas: 2019-07-17 pada Penugasan GTK tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Rani Wulan Sari isian Tmt Tugas: 2019-07-17 pada Penugasan GTK tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tgl Cpns: 2019-02-01 pada Ptk tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tanggal Sk: 2019-02-01 pada Riwayat Gaji Berkala tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tmt Kgb: 2019-02-01 pada Riwayat Gaji Berkala tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tanggal Sk: 2019-03-04 pada Rwy Kepangkatan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tmt Pangkat: 2019-02-01 pada Rwy Kepangkatan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tgl Sk Kerja: 2019-03-04 pada Rwy. Karir Guru tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tmt Kerja: 2019-02-01 pada Rwy. Karir Guru tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tanggal Surat Tugas: 2019-03-04 pada Penugasan GTK tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ziko Sapehi isian Tmt Tugas: 2019-02-01 pada Penugasan GTK tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Nata Antorius isian Tmt Tambahan: 2020-01-06 pada Tugas Tambahan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Amida Berliana Harianja isian Tmt Tambahan: 2019-01-02 pada Tugas Tambahan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Amida Berliana Harianja isian Tmt Tambahan: 2020-04-27 pada Tugas Tambahan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ida Arnani, S.pd. Sd isian Tanggal Sk: 2020-02-19 pada Riwayat Gaji Berkala tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ida Arnani, S.pd. Sd isian Tmt Kgb: 2020-04-01 pada Riwayat Gaji Berkala tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Ida Arnani, S.pd. Sd isian Tmt Tambahan: 2020-01-06 pada Tugas Tambahan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Efpi Sahara isian Tanggal Sk: 2020-04-20 pada Rwy Kepangkatan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Efpi Sahara isian Tmt Pangkat: 2020-04-01 pada Rwy Kepangkatan tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.


Invalid    GTK a/n Efpi Sahara isian Tgl Sert: 2019-01-01 pada Rwy Sertifikasi tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan. Harap periksa kembali isian data tsb.

 

 

Melihat masalah di GTK yang sama sekali belum pernah admin alami, akhirnya admin mencari cara agar data-data tersebut bisa valid.  Mencari di google dan dapat beberapa Trik namun gagal. 


Selanjutnya, admin mengambil inisiatif dengan menghapus aplikasi yang sebenarnya sudah terisi dengan banyak data dengan resiko data yang sudah dientri hilang. 


Setelah itu admin mencoba menginstal ulang kembali aplikasi dapodik 2022 ini, selanjutnya mengunduh Prefill Dapodik, dan melakukan registrasi  dapodik 2022 secara offline (Sebelumnya admin melakukan registrasi instalasi dapodik 2022 dengan cara online). 


Setelah melakukan registrasi secara offline, admin melihat menu validasi dan melihat pada bagian GTK, semua keterangan Invalid tersebut tidak ada lagi.


Nah, sahabat demikian cara mengatasi invalid dapodik 2022 pada Riwayat Gaji Berkala, kepangkatan, Penugasan, Tugas tambahan dan lainnya tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan di dapodik 2022.

 

 

Sahabat, sebagai catatan dari admin sebelum melanjutkan entri data di aplikasi dapodik 2022 ini, sebaiknya sahabat periksa menu validasi, khususnya Menu GTK dan Tendik. Jika menemui invalid seperti di atas sebaiknya sahabat mengulangi lagi proses registrasi dapodik 2022 secara offline.


Ada juga trik yang admin lihat di channel youtube ngapakpedia  mengenai masalah invalid Mengatasi Riwayat Gaji Berkala, kepangkatan, Penugasan, Tugas tambahan dan lainnya tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan di dapodik 2022. Secara ringkas admin rangkum cara mengatasi invalid jenis ini, 

  1. yang pertama ketik di keyboard laptop CTRL + SHIFT + DEL, 
  2. jika tidak berhasil Lakukan Tarik data di dashboard dapodik (cara ini berisiko hilangnya data yang kita ketik)
  3. yang ketiga melakukan instalasi ulang aplikasi dapodik, namun pada konten tersebut melakukan registrasi secara online.

Namun, ketiga cara tersebut sudah admin coba dan gagal.



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih