F Cara input kondisi bangunan di dapodik 2021 - Edukasinfo.Net

Tuesday 4 August 2020

Cara input kondisi bangunan di dapodik 2021

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, selamat menjalani aktifitas hariannya. Sahabat, ketika kita akan mengisi sarana prasarana (sarpras) di dapodik 2021, kita akan dimintai untuk melengkapi isian input isian kondisi bangunan. Ada operator sekolah yang bertanya masalah ini, dia menanyakan cara mengatasi pesan "Input kondisi ruang *** tidak dapat dilakukan sebelum kondisi bangunan *** SD/SMP/SMA*** diinput terlebih dahulu"


Bila muncul pesan notifikasi seperti itu, hal yang perlu dilakukan oleh kita sebagai operator sekolah adalah, mengisi kondisi bangunan sebagaimana dimintai oleh pesan tersebut.

Yang perlu dilakukan adalah, klik menu Sarpras, kemudian pilih menu Tanah dan Bangunan


selanjutnya klik tanah, lalu klik menu aksi, pilih salin data periodik dan klik ya.

Sebatas itu sebenarnya jika memang data tidak berubah, sudah selesai. Namun bila ingin melengkapi kelanjutannya, pada bagian bawah laman pilih nama bangunan, misalnya Nama Bangunan "Bangunan SD Negeri 1 Muratara", silahkan di klik, kemudian pilih menu Kondisi (2020/2021) dan silahkan isi tingkat kerusakannya bila ada kerusakan dan silahkan dikosongkan bila tidak ada kerusakan.

Sampai disini masalah kita di atas tadi sudah dapat teratasi. Demikian, semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih