Sunday, 9 August 2020

Spesial Webinar : Opening remark oleh Menteri Pariwisata dan Berhadiah Liburan buat Guru 2020

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, bnerikut adalah informasi yang kami dapat dari Panitia Webinar Pendidikan.id, bahwa BapakPresiden Republik Indonesia Jokowi Widodo mengatakan bahwa sektor pariwisata diproyeksikan akan menjadi “core economy” dan penyumbang devisa terbesar di Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Beliau menegaskan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor utama untuk membentuk karakter bangsa yang dinamis dan lebih baik kedepan khususnya dalam bidang Pariwisata. 
 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mengatakan saat ini pemerintah berupaya maksimal untuk menciptakan lapangan kerja sekaligus SDM pariwisata yang kompeten di bidangnya serta memiliki standar global.

Baca Juga :

Topik menarik ini bertujuan untuk menunjukkan kepada para guru, bahwa selain sebagai  "Pahlawan Pendidikan", guru juga bisa menjadi "Pahlawan Pariwisata" untuk daerah masing-masing.

Indonesia sangat kaya akan potensi pariwisata dan budaya yang beragam, unik dan menarik. Melalui peran guru sebagai motivator dan penggerak para siswa dan masyarakat, diharapkan semua bisa memanfaatkan potensi daerah masing-masing untuk menjadi daerah pariwisata yang potensial agar didatangi oleh turis yang akan mendatangkan devisa & lapangan kerja sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah.

Catat jadwalnya, jangan sampai ketinggalan :

Hari/Tgl : Rabu, 12 Agustus 2020

Jam : pk 13.00 - 16.00 WIB

 

Ruang webinar :

https://youtu.be/cV_seYgzOWo

 

Opening Remark :

1. Wishnutama Kusubandio (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Narasumber :

1. Frans Teguh (Plt. Deputi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

2. Jufri Rahman  (Plt. Deputi Kementrian PANRB)

3. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Wagub Bali)

4. Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi)

5. Panca S. Sarungu (Ketua Umum MASATA)

Webinar ini kerjasama dengan ITEL ACADEMY.

ITEL ACADEMY :  Aplikasi merupakan sebuah sistem kursus online  yang bersertifikat dengan fokus mendidik  pemuda/pemudi Indonesia dalam menciptakan SDM yang kompeten di bidang pariwisata.

 

Download Aplikasi  ITEL  :

https://play.google.com/store/apps/details?id=itel.academy

Dapatkan hadiah istimewa buat peserta di acara ini :

- Liburan gratis buat guru

- Dibagikan 1000 voucher "Kursus Online" dari ITEL Academy, total senilai Rp. 100 juta rupiah.

Bagi kalian guru yang belum mendaftar silahkan isi formulir di :

http://webinar.pendidikan.id

 

Jangan lewatkan webinar ini dan bantu sebarkan info ini kepada rekan-rekan guru yang lain agar berkesempatan untuk mengikuti webinar ini. Silakan klik disini untuk share lewat WA

Sumber :
Panitia Webinar | Pendidikan.id

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih