F Anda terdeteksi menggunakan prefill lama silakan generate prefill ulang, begini cara mengatasinya - Edukasinfo.Net

Saturday 6 February 2021

Anda terdeteksi menggunakan prefill lama silakan generate prefill ulang, begini cara mengatasinya

Assalamu'alaikum sahabat Edukasinfo, kali ini kita akan membahas tentang aplikasi dapodik. Saat ini kita masih menggunakan dapodik 2021.c dan belum ada update terbaru mengenai dapodik, dan kita berharap setelah dapodik update pembaruan, akan lebih mudah mengerjakannya, terutama saat menarik peserta didik dari sekolah lain. 
 
 

 
 
 
Berdasarkan apa yang dialami admin dan teman-teman Operator sekolah di kabupaten Muratara, sebagian ada yang berhasil dan sebagian juga ada yang gagal saat menarik peserta didik yang mutasi dari sekolah lain. Setelah selesai mengerjakan dapodik dan tidak ada data invalid, kita akan sinkronisasi namun sayang saat sinkronisasi  aplikasi dapodik-nya mengalami masalah dengan keterangan "Anda terdeteksi menggunakan prefill lama silakan generate prefill ulang" artinya di sini tidak ada cara lain selain di uninstall dan diregistrasi.  Hal ini berarti aplikasi dapodik-nya  harus menggunakan prefill yang baru, atau sahabat bisa melakukan registrasi online yang tidak menggunakan file prefill.Dan inilah resiko yang menjadi tanggung jawab operator sekolah, apabila mengulang kembali mengisi dapodik. Hal ini mengingatkan kepada kita para operator sekolah, agar memperhatikan darimana didapatkannya Prefill Dapodik. Baca Juga Cara mengerjakan dan mengisi data di dapodik 2021 versi c

 

Baca Juga : Alamat link Vervalpd kemdikbud 2021 

 

Sahabat sebelum melakukan aksi ini, sebaiknya backup dulu database dapodik, caranya seperti biasa di aplikasi dapodik di backup terlebih dahulu masuk di bagian lokal selalu masuk ke bagian program file di sini ambil dua folder database dan juga data web website ini silahkan di copy paste dan disimpan ditempat yang mudah bapak ibu berapa  nanti setelah aplikasi Dapodik, setelah itu kembali di registrasi menggunakan prefill ataupun menggunakan online itu nanti folder yang hasil registrasi yang ada di aplikasi dapodik ini silakan ditimpa atau boleh dengan cara men-delete 2 folder tersebut   lalu diganti dengan yang sudah di save sebelumnya. Untuk mengetahui baca  Cara mem-backup database  dapodik.

 

Baca Juga: Sebelum daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, yuk lihat dulu siapa yang berhak mendaftar Kartu Prakerja!

 

Ada yang mengatakan harus di-update browsernya baik Mozilla atau Chrome, sebenarnya itu tidak terpengaruh setelah di update tetap saja tidak bisa di sinkronisasi jadi tetap itu harusdi di uninstall aplikasi instal aplikasi dapodiknya ini saja.


Demikian cara mengatasi masalah Cara mengerjakan dan mengisi data di dapodik 2021 versi.







NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih