F Solusi agar rapor mutu PMP 2020 update di server - Edukasinfo.Net

Wednesday 17 February 2021

Solusi agar rapor mutu PMP 2020 update di server

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo, mungkin kita sudah lama tidak melirik aplikasi eds PMP 2020 yang telah kita isi beberapa bulan yang lalu. Atau mungkin juga kita tidak pernah memeriksa dan melihat hasil eds yang kita telah sinkronisasi, dengan alasan bahwa pekerjaan selalu saja ada buat operator sekolah.

  

 


 Baca Juga :  Inilah Program Bansos yang masih akan diberikan pada tahun 2021

Ada beberapa sekolah yang saat dilihat di progress sinkronisasi eds PMP 2020, masih tidak berubah atau masih tetap hasil pengiriman pada saat pertama kali sinkronisasi, padahal mungkin sinkronisasi bukan saja sekali sinkron, mungkin juga bisa lebih dari beberapa kali sinkron.

 

Nah,  agar rapor mutu update di server, simak beberapa tips berikut ini!


Baca Juga : Cara Verval Data Individu Peserta Didik, bisa dilakukan oleh orangtua atau wali dan peserta didik sendiri, lho! 

Baca Juga : Aplikasi Surat Pertanggung Jawaban Sertifikasi Guru

Solusi agar rapor mutu update di server :


  1. Pastikan username dan password akun dapodik dan eds/pmp sama
  2. Aplikasi eds sdh pernah sinkron (cek di http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/progres-pengiriman)
  3. Status hitung rapor mutu belum update (cek di. http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/progres-hitung-rapormutu/1/110000)
  4. Uninstall aplikasi eds, restart, hapus folder instalasi dan lakukan clear cache di browser
  5. Instal aplikasi eds 2020A, registrasi dengan prefil terbaru (download prefil lebih dari 1x, pakai prefil dengan kapasitas paling besar, saat download akan terlihat besar prefil sebenarnya, jika hasil download tidak sesuai ulangi download sampai prefil terdownload sempurna)
  6. Update aplikasi dengan patch update eds 2020B
  7. Restore dan hitung kemajuan
  8. Hitung rapor mutu
  9. Cek pakta integritas
  10. Sinkronisikan

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih