F Cara menulis artikel di vira.id dan dapat uang - Edukasinfo.Net

Friday 2 July 2021

Cara menulis artikel di vira.id dan dapat uang

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, sebenarnya saya sudah lama mencoba menulis di Vira.id ini, namun baru saat ini tulisan saya diterima dan itupun saya masih bingung harus melanjutkannya. 

 

 

Baca Juga : Manfaat membiasakan diri dengan pola hidup sehat 

 

Apa itu Vira.id?


Vira.id adalah sebuah situs yang memberikan ruang bagi blogger  untuk menulis artikel dan mendapatkan bayaran dari tulisan tersebut. Bagi kita yang memiliki website, yuk daftarkanlah website kita di vira.id sebagai publisher!  Kita bisa menambah artikel ditulisan kita, dan jika tulisan itu bagus dan diterima oleh pengilklan kita juga akan dapat bayaran dari vira.id.


Bagaimana cara menulis di vira.id?


Sebelumnya, daftarkan terlebih dahulu akun kita di vira.id, klik https://vira.id/register

 


 Karena kita ingin menjadi penulis pilih menu Penerbit/penulis.


Baca Juga : Melukis dengan jari tangan 

 

Cerita awalnya saya menulis di vira.id hanya menulis artikel di template yang disediakan oleh vira.id. Saya pikir setelah menulis disana langsung diterima, namun perkiraan saya itu salah. Dan saya pun tidak pernah lagi mencoba menulis di vira.id sejak mengalami kesulitan saat itu. Setelah beberapa waktu, saya pun teringat lagi dengan Vira.id, dan berfikir mengapa saya tidak mencoba kembaliu menulis artikel untuk vira.id.


Akhirnya, saya pun membuka akun saya di vira.id, dan melihat begitu banyaknya tawaran tugas untuk dikerjakan, dan saya pilih tema yang berkenaan dengan pendidikan. Saya pun menulis artikel di situs vira.id, seperti waktu sebelumnya. Namun, kali ini tulisan tersebut masih saya simpan di Notepad, saat saya membuka inbox gmail, ada pesan bahwa tulisan saya disetujui, dan saya pun tidak tanggap, karena masih ada tahap yang harus diteruskan, jadi dalam beberapa hari saya diamkan artikel tersebut. Dan sayapun berfikir lagi mengapa tidak ada kelanjutan dari tulisan saya, akhirnya saya buka lagi tugas yang saya tulsi tersebut dan melihat ada 4 menu yang harus dilalui, yaitu:

 

diusulkan (Proposed)

sedang berlangsung (Ongoing)

dikirim (Submitted)

Jadi (Finished)


Saat itu tulisan saya baru sebatas Ongoing atau sedang berlangsung, dan saya tidak tau jika harus dikirim (submitted). Disinilah saya mulai menemui kesalahan saya, dan menyalin artikel yang saya simpan di notepad ke blog saya selanjutnya saya salin Link Url artikel yang ada di blog saya ke menu Submitted, kemudian saya kirim. 


Baca Juga : Mulutmu bau, yuk coba hilangkan dengan bahan alami ini! 

 

Itulah pengalaman saya menulis di vira. Nah, sahabat gimana tertarik untuk mencoba menulis di vira.id. Menulsi di vira.id sangat pas bagi kita yang belum diterima google adsense, serambi menunggu akun kita diterima untuk monetisasi adsense, kita sudah bisa mendapatkan penghasilan.


Ingat sahabat, - Artikel kita harus original. - Title harus berisi keyword. - Peletakan anchor text di awal paragraph. - Minimum panjang artikel adalah 500 kata (belum termasuk judul). - Menyertakan minimal 1 image ke dalam artikel yang di publish + alt image berisi keyword. - Membagikan URL dari artikel yang telah di publish ke social network (minimum requirement: Twitter, FB). - Web rutin melakukan update content - Submit url artikel ke google search console untuk mempercepat terindex oleh google.

 

Pilih tema yang ingin ditulis di salah satu pilihan, dan jadikan sebagai sumber tulisan. Ingat, jangan sungkan-sungkan untuk menulis sumber tulisan kita, cantumkan url http-nya. Karena, penulis yang baik selalu mencantumkan catatan kaki seperti sumber tulisan atau dala penulisan karya ilmiah seperti daftar pustaka.


Baca Juga : Cara Menjaga Kebersihkan Lingkungan Sekolah Saat Pandemi


Kesimpulan mengenai cara menulis di Vira.id, yaitu

1. Memiliki website, baik blogspot maupun wordpress

2. Mendaftarkan akun di https://vira.id/register

  • Masukkan Alamat email 
  • membuat username (Nama pengguna)
  • membuat password
  • pilih Publisher (Penerbit/Penulis)
  • Klik Buat akun 
  • Periksa pesan di email dan verifikasi
  • Setelah email  telah diverifikasi, sekarang sahabat dapat masuk ke akun vira. 
  • Jika sudah login Harap lengkapi informasi pribadi sahabat sebelum melanjutkan lebih jauh. 
  • klik Terima pemberitahuan email harian tentang tugas/info tertentu  
  • Simpan perubahan
  • Tambahkan blog dengan mengklik Blog saya (my blog) dan klik add a blog 
  • Tulis nama blog, dan isi Url pilih yang sesuai misalnya menggunakan http atau https dan tambah url blog. Misalnya https://bookmaymadrasah.blogspot.com  
  • Pilih Kategori blog kita (What's your blog category?)
  • Pilih bahasa (What language does your blog use?)
  • Submit blog 
  • Blog Sahabat telah berhasil dikirim.Kemudian kembali ke dasbor klik dasbor

 

3. Klik Konten bersponsor (Sponsorred content), Temukan tugas (Find Task), pilih tugas yang akan dikerjakan. Berikut ini contoh tugas yang ada di vira.id,

 


Lihat durasi tugas dan Pilih salah satu link tugas yang ditawarkan, klik Bid Now (Tawaran ini). Biar mudah tulis langsung saja di blog kita, setelah selesai minimal 500 kata, baru kita salin ke vira.id.


Sumber : Vira.id

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih