F Apa saja yang harus diisi di dapodik 2023d atau dapodik semester genap ini! - Edukasinfo.Net

Tuesday 17 January 2023

Apa saja yang harus diisi di dapodik 2023d atau dapodik semester genap ini!

Bismillahirrahmanirahim, assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, alhamdulillah kemarin aplikasi dapodik semester genap sudah dirilis yaitu dapodik 2023d. Kita bisa melanjutkan pekerjaan kita untuk menginput data di aplikasi dapodik tentunya.


 


Ada dua jenis File unduhan yang bisa kita gunakan, yang pertama yaitu installer aplikasi dapodik 2023.d, dan satunya lagi patch dapodik 2023d.


Jika kita menggunakan installer, berarti kita harus menhapus aplikasi dapodik sebelumnya, namun jika sebelumnya sudah pernah terinstal aplikasi dapodik 2023c, maka kita bisa me;lanjutkan dengan menggunakan pembaruan saja yakni patch dapodik 2023.d. 

 

Baca Juga : Begini cara mengunduh Rekomendasi PBD di rapor Pendidikan

 

Biasanya, bagi sekolah yang sebelumnya hanya menggunakan dapodik 2023 saja tanpa versi a, b atau c, maka akan muncul keterangan bahwa dapodik 2023 belum terinstal. Jadi, untuk mengatasi hal ini, kita bisa langsung menggunakan aplikasi installer dapodik 2023.d dan kita akan melakukan registrasi akun dapodik lagi. 

 

Adapun tugas operator sekolah di semester genap ini, tidak sebanyak saat input data di semester ganjil. Tugas operator sekolah adalah melanjutkan saja data periodik dari semesrter sebelumnya.  

Tugas disemester Genap di dapodik yaitu:

Pada menu peserta didik kemudian klik salin data periodik 


Pada  menu GTK kemudian klik Salin Penugasan, kalau ada GTK/PTK Baru mutasi silahkan  ditarik di dapodik online.


Pada menu Sarpras klik menu aksi klik salin data periodik, jika ada  kerusakan baru diinput tingkat kerusakannya, Jika ada gedung atau bangunan baru silahkan ditambah di sarpras.

 

Baca Juga : Yuk, kita cegah penyebaran Berita HOAX disekitar kita! 

 
Pada menu rombel klik menu aksi klik lanjutkan semester, pilih kelas.


Untuk data yang lain seperti  data periodik, sanitasi, Kepanitiaan  yang ada di menu sekolah, atau menu jadwal pembelajaran , menu nilai, ekskul dan lain-lainnya  silahkan isi.


demikian tugas oiperator sekolah di semeter genap yang bisa edukasinfo.net sampaikan. semoga bermanfaat.

 

 DOWNLOAD

INSTALLER DAPODIK PAUDIKDASMEN 2023.d

PATCH DAPODIK 2023.d 




NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih