F Tidak bisa login aplikasi dapodik 2021: Password salah! - Edukasinfo.Net

Wednesday 12 August 2020

Tidak bisa login aplikasi dapodik 2021: Password salah!

Assalmualaikum sahabat edukasinfo, aplikasi dapodik versi 2021, saat ini masih tengah kita kelola dan terus membuat kita untuk selalu belajar dan bertanya. Belajar bagaimana mengatasi masalah-masalah yang terjadi saat mengolah aplikasi dapodik 2021. Keluhan-keluhan para operator sekolah mulai bersahutan, kasus-kasus temuan masalah baru di dapodik menjadi hal yang selalu menjadi tanda tanya bagi operator sekolah. 
 
 
Seperti masalah berikut ini, setelah mengubah password akun GTK di menu penugasan dan setelah keluar aplikasi (logout) aplikasi dapodik 2021, kemudian mencoba login kembali dengan menggunakan akun dapodik yang sama sebelumnya tiba-tiba muncul keterangan password salah, padahal akun dapodik yang saya punya cuma itulah dan saya tidak pernah melakukan perubahan. 
 
 

Baca Juga :

 

Setelah berkali-kali mencoba login dengan menggunakan email dan password dapodik yang biasa digunakan gagal, akhir saya coba menggunakan password akun saya pribadi sebagai GTK, dan tenyata berhasil. Jika tidak berhasil, coba gunakan email pribadi dengan password pribadi sebagai GTK.

 

Nah, saat ini yang menjadi pertanyaan saya, mengapa akun saya tidak bisa diakses, mengapa akun saya sebagai guru tidak bisa digunakan, tapi akun saya secara otomatis oleh sistem aplikasi menjadi akun admin sekolah? 


Semoga saja ke depan masalah ini bisa di atasi.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih