F Cara Verval Nomor Ponsel Guru agar bisa dapat kuota internet gratis dari pemerintah - Edukasinfo.Net

Wednesday 9 September 2020

Cara Verval Nomor Ponsel Guru agar bisa dapat kuota internet gratis dari pemerintah


 

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, beberapa hari ini terus viral mengenai bantuan kuota internet gratis untuk guru dan siswa. Pada beberapa waktu yang lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merencanakan akan membagikan kuota internet gratis untuk siswa dan guru, yang datanya di ambil dari aplikasi dapodik. Meskipun data diambil dari aplikasi dapodik 2021 atau 2021.a, namun verifikasi dan validasiharus melalui situs vervalponsel kemdikbud.

 

Agar, tidak ketinggalan untuk mendapatkan internetan gratis melalui kuota internet yang akan diberikan oleh kemendikbud, mari lihat langkah-langkah verifikasi dan validasi nomor ponsel tersebut.


Kunjungis situs Vervalponsel di link berikut ini https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/

 

Selanjutnya, login dengan menggunakan akun SSO dapodik sekolah.

 

Bila sudah berada di laman situs vervalponsel, beginilah tampilan untuk menu pengajuan, klik menu pengajuan, dan pilih nama-nama guru dan klik icon berwarna biru untuk mengedit nomor HP/Ponsel, jangan lupa untuk memilih pengguna/pemilik ponsel, apakah milik sendiri atau orang lain.

 

Baca Juga :


 

 

isi kolom Validasi Nomor Ponsel, secara otomatis akan mencari Provider, kemudian isi atau pilih jenis kepemilikan. bila nomor ponsel pribadi isi dengan pilihan sendiri, bila bukan nomor  ponsel pribadi isi dengan pilihan yang sesuai. Jika nomor ponselnya sudah betul, yang kita lakukan adalah sekedar memilih pemilik pada menu kepemilikian

 


Jangan lupa untuk menyimpan dengan mengklik menu simpan. Unduh Panduan vervalponsel disini



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih