Tuesday, 1 September 2020

Verval ponsel : Surat Pemberitahuan Verifikasi dan Validasi Data Nomor Ponsel


 
Assalamualaikum sahabat edukasinfo, selamat pagi semoga hari ini lebih baik dari kemarin.  Surat Edaran Bernomor 4239/J1/KP/2020  pada tanggal  1 September 2020, ditandatangani oleh Muhamad Hasan Chabibie selaku  plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Mengenai Pemberitahuan Verifikasi dan Validasi Data Nomor Ponsel atau vervalponsel, yang ditujukan ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
 

Baca Juga :



 

Adapun maksud dan tujuan dari surat tersebut adalah tentang tindak lanjut dari surat Edaran Dirjen Paud, SD, dan Pendidikan Menengah nomor 8202/C/PD/2020 tentang program pemberian kuota Internet bagi peserta didik serta menunjang pelaksanaan implementasi SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Virus Corona. Kemendikbud memberikan kuota internet bagi seluruh peserta didik yang belum mendapatkan bantuan Program PIP dan PKH dari Pemerintah.

 Lihat surat edarannya disini

Data nomor ponsel/HP siswa tersebut akan ditarik melalui aplikasi dapodik yang dikirimkan oleh operator sekolah. Demi tujuan yang dimaksud agar tepat sasaran Pusdatin bersama dengan dinas Pendidikan Kabupaten /Kota akan melakukan verifikasi dan validasi nomor ponsel (Vervalponsel) yang digunakan oleh masing-masing peserta didik. Inilah aplikasi vervalponsel yang dimaksud klik Vervalponsel.

 

Nanti, Kepala Sekolah akan menandatangi SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab mutlak) yang dibubuhi materai Rp. 6000,-, sebagai persetujuan mekanisme https://verval.pdnew.data.kemdikbud.go.id/vervalponsel.

 

Nah, operator sekolah tugas kita input nomor Ponsel di dapodik, selanjutnya kita tunggu edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kota. 

Untuk cara verval ponsel baca ditautan  Begini cara verifikasi dan validasi (verval) nomor ponsel siswa dan buat SPTJM di situs verval ponsel agar dapat kuota internet gratis

Sumber : Verval Ponsel










NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih