F Cara lapor BOS Online di login Alternatif Bos 2020 - Edukasinfo.Net

Tuesday 25 August 2020

Cara lapor BOS Online di login Alternatif Bos 2020


Assalmualaikum sahabat edukasinfo, saat ini untuk mengakses situs Portal Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Online masih begitu sulit, sering ditemukan error saat akan login. Namun, walaupun situs Portasl BOS online ini masih sulit untuk diakses menggunakan login SSO Dapodik, namun Pihak Tim Kemendikbud memberikan solusi lain yakni berupa Link Alternatif yang bisa diakses dengan memasukkan email dapodik, nomor NPSN Sekolah dan Nomor Registrasi Dapodik. 
 

Sahabat, bagaimana jika penggunaan Dana BOS tahap sebelumnya tidak kita laporkan secara online?

 

Bila Penggunaan Dana BOS tahap sebelumnya tidak kita laporkan secara online, maka sudah dipastikan untuk tahap selanjutnya tidak akan menerima dana BOS. Untuk itu, jangan sampai kita tidak melaporkan Penggunaan Dana BOS ini. 

 

Baca Juga :


Apa yang perlu diisi di Portal BOS Online?

Mungkin, sahabat semua sudah tahu, bahwa yang hatrsu dientri di Portal BOS Online adalah isi yang ada pada format BOSK7a. 

 

Yang menjadi kendala saat ini adalah kesulitan untuk mengakses situs Portal BOS Online. Namun, kita bisa menggunakan alternatif yang sudah disediakan disitus tersebut. 


Adapun caranya, yuk kunjungi https://bos.kemdikbud.go.id/session

Klik Login Type,

Kemudian, pilih jenis login, untuk Sekolah pilih Sekolah,

Pilih Login Alternatif Sekolah,


Gunakan Email Operator atau Dapodik, NPSN dan kode registrasi dapodik, kemudian klik Sign In. Jika nanti sudah berada di laman Sistem Informasi Rekening Bos, Pilih Laporan Sekolah, seperti contoh gambar berikut:

 


Kemudian, pilih tamba, untuk menambah Laporan BOS pada tahap yang akan diisi, jangan lupa untuk memilih tahun saat pengsian BOS Online.

 


Selanjutnya, isilah Kolom seperti gambar berikut, sesuai dengan laporan BOS K7a, lampiran ini bisa di cetak di aplikasi Arkas, di penatausahaan,  di menu Laporan Penggunaan, pilih yang per tahap.

 


Jika sudah selesai klik menu tambah. 

Atau, untuk login SSO Dapodik di portal BOS bisa melalui HP Android.

Dengan demikian selesai sudah kita dalam melapor BOS online.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih