F Mengatasi GTK dengan nama "sifulan" tidak diperkenankan menginduk di sekolah negeri karena status pegawai adalah GTY - Edukasinfo.Net

Saturday 26 September 2020

Mengatasi GTK dengan nama "sifulan" tidak diperkenankan menginduk di sekolah negeri karena status pegawai adalah GTY



Assalamualaikum sahabat edukasi, edukasinfo akan mengucapkan selamat sore dan selamat beristirahat. Kali ini edukasinfo ingin membagikan solusi cara Mengatasi GTK dengan nama "sifulan" tidak diperkenankan menginduk di sekolah negeri karena status pegawai adalah GTY. Sahabat, di dapodik 2021 saat masih terus kita temui temuan temuan baru, yang menjadi masalah bagi kita sebagai operator sekolah. Namun, bukan berarti masalah-masalah tersebut tidak bisa kita selesaikan. Bahkan dengan adanya temuan masalah baru di dapodik saat ini, akan menambah wawasan kita demi untuk mencari sebuah solusinya. 

 

Sebuah masalah yang kita temukan seperti pada judul artikel ini, GTK dengan nama "sifulan" tidak diperkenankan menginduk di sekolah negeri karena status pegawai adalah GTY.  Kita anggap saja nama si Fulan adalah nama guru yang bermasalah di dapodik tersebut. Hal ini ditemukan saat akan memvalidasi data GTK.

 

Nah,untuk mengatasi masalah tersebut yuk simak penjelasan admin berikut ini! 

 

Baca Juga :


Pertama, silahkan login dapodik dengan menggunakan akun GTK yang bermasalah tersebut, atau bisa menggunakan menu tukar pengguna di dapodik 2021. 



Kemudian masukkan kode registrasi dan pilih nama guru yang bersangkutan,



Selanjutnya, klik Guru dan nama guru pilih menu ubah,


cari kepegawaian dan pada status kepegawaian ubah atau pilih guru/tenaga honor sekolah,



selanjutnya simpan, dan kembali akun admin, dan silahkan sinkronisasi jika tidak ada invalid lagi.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih