F Tidak bisa login Info GTK v.2020.2.0, padahal email sudah verifikasi - Edukasinfo.Net

Sunday 27 September 2020

Tidak bisa login Info GTK v.2020.2.0, padahal email sudah verifikasi


Assalamualaikum sahabat edukasi, kali ini edukasinfo ingin membagikan sebuah solusi dari sebuah masalah yang muncul di dapodik 2021 atau dapodik 2021.a. Saat ini operator sekolah tengah disibukan oleh info GTK, kevalidan data yang ada di Info GTK mesti benar-benar sinkron dengan data yang sebenarnya, baik dari data BKN ataupun dapodik itu sendiri. Sebagai syarat pencairan tunjangan Profesi Guru atau Sertifikasi Guru, perlu kevalidan data Guru Serifikasi di dapodik melalui akun Info GTK.


Berikut ini akan admin beritahu cara mengatasi Tidak bisa login Info GTK 2021, padahal email sudah verifikasi di situs dapodikdasmen. Hal ini kemungkinan email yang digunakan saat verifikasi akun guru di dapodikdasmen saat online tidak sama dengan email yang ada di dapodik, maka solusinya adalah menyamakan email di dapodik dengan email yang ada di ptk.datadik.kemdikbud.go.id.

Baca Juga :


Adapun hal yang pertama kali dilakukan adalah membuka aplikasi dapodik 2021/dapodik 2021.a, kemudian login dengan menggunakan email guru yang bersangkutan dengan email yang ada di aplikasi dapodik. Ubah email yang ada di formulir GTK yang bersangkutan di dapodik.

 


Klik menu ubah dan cari kolom email, kemudian ubah email dengan email yang ada di dapodikdasmen di laman ptk.datadik.kemdikbud.go.id.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih